Friday, January 8, 2016

December Wrap Up // Hello 2016!





Halooo! Wah rasanya seperti lama sekali belum menulis apa-apa di blog ini. Well, alasannya bukan lain karena sekolah sudah mulai dan tugas-tugas mulai ‘bertamu’. Selain itu, mood untuk langsung mereview setelah membaca juga sedang turun akhir-akhir ini.

Ah, lupakan ya tentang alasanku. Pertama, aku mau mengucapkan Selamat Tahun Baru!! Semoga kita mendapatkan tahun yang lebih baik, baik dan baik lagi dari sebelumnya.


Tahun 2015 kemarin, aku berhasil membaca 36 buku dari tantangan di Goodreadsku yang 35 buku. Angka yang cukup sedikit ya, tapi aku sudah berusaha membaca di samping sekolah yang pulangnya jadi semakin seperti orang bekerja saja (curcol).

Nah, di Desember kemarin, aku berinisiatif membuat blog buku. Padahal saat itu di tengah-tengah UAS dan aku nekat membuatnya. Aku tidak tahu ide itu datang tiba-tiba dari mana. Yang jelas, aku agak sedih sih karena jadi tidak konsen UAS nilaiku jadi melorot, yah walaupun melorotnya nggak drastis-drastis banget ah *ngeles. Salah juga sih, kenapa UAS banyak liburnya di tengah-tengahnya XD

Nggak usah ba-bi-bu lagi, inilah My Year in Books versiku






Agak malu karena aku baca sedikit banget. Tahun 2014 lalu, aku menargetkan baca buku 50, eeh kenyataanya malah not completed karena cuma bisa baca sekitar 30-40 buku saja. 2016 ini aku pasang kira-kira 40 buku. Semoga saja sih yang ini bisa completed lagi XD
 
Nah, Desember 2015 kemarin, aku berhasil baca 4 buku. Harapanku setiap bulan bisa baca lebih dari 5 buku, namun kenyataannya memang belum bisa.  Aku liburan kemarin malah marathon nonton anime (yang episodenya ratusan XD) dan drama Korea. Ini memang distraksi tersendiri bagiku untuk meluangkan waktu buat membaca. Kuharap di tahun 2016 ini, aku makin produktif, entah dalam keseharian, membaca buku dan posting blog.

Jadi apa saja yang kubaca Desember kemarin? Check this out!



 Favoritku! Suasana musim panas yang kental yang bikin aku nggak sabar cepetan bulan Juni-Juli. Ringan dan santai, cocok dibaca buat yang nggak ingin baca yang berat-berat. Bercerita tentang Emily, yang harus mengerjakan setumpuk list berisi hal-hal gila yang diberikan sahabatnya yang menghilang entah kemana--Sloane. Ratingku 5/5.




Salah satu seri YARN yang digadang-gadang sebagai penutup seri yang apik. Bercerita tentang Ceria yang bingung antara mendengarkan kata hatinya atau menuruti keinginan orang di sekitarnya mau. Ratingku 4/5.



Sebenarnya ini sudah aku baca bulan November, dan aku juga sudah kureview sehingga baru aku post bulan Desember. Buku self-help ringan yang bisa dibawa ke mana saja. Ilustrasinya juga lucu dan imut. Ratingku 4/5




My another favorite this month! Semua orang kudu harus wajib baca ini. Ceritanya mengajarkan kita tentang penerimaan, keberanian, dan kebaikan. Walaupun bergenre historical, ceritanya sama sekali nggak membosankan. Ratingku 5/5




K-toon baru terbitan Haru yang lucu. Walaupun agak tebal, ceritanya yang menghibur tentang bertetangga dengan naga cukup bikin senyam-senyum sendiri. Ratingku 4/5.

| To Be Read on January |

  • Above the Stars by D. Wijaya
  • Brink of Sense by Metha Sanjaya
  • Cinder by Marissa Meyer
  • Animal Farm by George Orwell

Well, segitu dulu postinganku kali ini. Okay, that's all for now. Bye!


No comments:

Post a Comment