Friday, December 11, 2015

#88 Love Life

Genre: Nonfiksi, Self-help, Illustrated Book
Penulis: Diana Rikasari
Ilustrator: Dinda Puspitasari
Tebal: 128 halaman
Tahun terbit: 2014
Penerbit: POP (Imprint KPG)
Sinopsis:

This illustrated book is about the author's daily thoughts on her love and life experience. Uplifting, motivating, this book is essential to your daily #Whatsinsidemybag, so you will always feel inspired. Expect lots of good energy and beautiful illustrations inside this book.



Lucky me menemukan buku ini di pesta buku Gramedia kemarin. Buku ini memang sudah jadi incaranku sejak lama. Namun baru sempat beli sekarang karena harganya membuatku untuk berpikir dua kali :P Well karena di pesta buku kemarin aku tidak menemukan novel yang ada di wishlistku, kurasa tidak ada salahnya pulang tidak dengan tangan kosong XD.

Bukunya cantik sekali. Dijilid hardcover pula. Walaupun tergolong tipis, kualitas kertas yang digunakan bagus. Ilustrasi yang ada di dalamnya juga tidak membuat bosan untukku pribadi. Aku menemukan beberapa quotes yang terasa seperti diulang. Tapi aku cukup puas melihat ilustrasinya yang cantik-cantik. Selain itu, ada bonus stiker yang berisi quotes di akhir buku.

Covernya yang shocking pink terlihat stand-out sekali ketika dijajarkan dengan buku lain. Quotes yang ada di buku ini kebanyakan tentang kehidupan dan cinta. Bahkan si penulis juga menuliskan sedikit kisah cintanya di sini. Karena bukunya yang tergolong tipis, buku ini cocok sekali dibawa kemana-mana, dibaca ketika kamu lagi down atau apapun. Rasanya aku juga ingin membawa buku kecil ini kemana-mana tapi selalu lupa.

Bisa dibilang, setelah kemunculan buku ini, buku-buku lain yang bertema serupa dengan ini bermunculan. Sebut saja About Love nya Tere Liye, yang berisi kumpulan quotes tentang cinta dan dijilid hardcover juga. Atau #RemindMyself nya Hannie Hananto. Aku tidak tahu secara spesifik apakah Penerbit POP memang sedang berfokus menerbitkan buku semacam ini atau tidak.

Aku merekomendasikan buku ini buat kamu yang ingin baca buku non-fiksi, tapi isinya tidak terlalu berat. It’s worth it. Kamu juga bisa membacanya bareng temanmu, kakakmu bahkan ibu kamu sekalipun.

No comments:

Post a Comment